Sunday 1 November 2015

Sejarah Penghargaan Nobel


Hi gan, yap setelah kemarin saya udah ngebahas mengenai Sejarah Awal Sistem Pertanian yang menjadi acuan bagi para petani dalam kegiatan bercocok tanam, namun kali ini saya kembali untuk membahas mengenai Sejarah Penghargaan Nobel.

Sejarah pemghargaan nobel


Mungkin informasi ini sudah lama diutarakan namun saya hanya teringat dan sangat ingin untuk membuat artikel mengenai Sejarah Nobel ini.

Ya, keburu pada kabur semua langsung saja kita simak informasi mengenai Penghargaan Nobel.


Sejarah Penghargaan Nobel



Penghargaan Nobel adalah penghargaan yang dianugrahkan setiap tahun kepada mereka yang telah melakukan penelitian yang luar biasa baik yang berkontribusi di bidang Fisika, Kimia, Sastra, Perdamaian dan Fisiologi ataupun Kedokteran.

Hal ini dianggap sebagai penghargaan tertinggi bagi mereka yang mempunyai jasa besar terhadap dunia.

Sejarah ini dimulai oleh seorang bernama Alfred Nobel, seorang ahli kimia dari Swedia.

Dimana pada masanya Nobel merupakan orang sangat pintar yang telah menciptakan berbagai temuan yang luar biasa.

Temuannya yang paling luar biasa diciptakan pada tahun 1866 dimana Nobel berhasil menciptakan sebuah Dinamit, sejenis bahan peledak nitrogliserin yang dapat ditangani dengan aman.

Dinamit yang diciptakan Nobel digunakan dalam bidang pertambangan dan kontruksi.


Alfred Nobel
Nobel menjadikan temuannya itu sebagai powdery mixture dynamite (campuran serbuk dinamit). Karena temuannya itu Nobel mulai membangun pabrik dinamit diberbagai belahan dunia dan berharap temuannya dapat berguna dalam bidang pembangunan.

Namun malah sebaliknya, Dinamit yang diciptakan Nobel bukan digunakan untuk hal yang positif namun digunakan sebagai senjata dalam peperangan.

Militer menggunakan Dinamit sebagai alat perang karena sifat ledaknya dahsyat dan bisa dikontrol.

Karena dinamit banyak digunakan sebagai senjata dalam peperangan yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban, Nobel pun menyesali temuannya itu.

Akhirnya saat Nobel meninggal, tahun 1896 Nobel menyebutkan dalam wasiatnya agar sebagian hartanya disumbangkan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan perdamaian.

Dan terbentuklah sebuah penghargaan yang bernama "Penghargaan Nobel" yang Nobel dedikasikan kepada orang-orang yang luar biasa didunia dalam menciptakan perdamaian.

Tidak ada yang salah dalam Ilmu Pengetahuan,  yang salah adalah ketika ilmu pengetahuan tersebut tidak
dimanfaatkan dalam hal yang positif melainkan mengarah pada hal yang negatif.

Jangan lupa terus kunjungi Segudang Info karena kami memiliki segudang informasi yang patut untuk anda simak.

No comments:

Post a Comment